Selasa, 11 Mei 2010

Categorized |

MAN 2 Bojonegoro Sabet Emas Futsal Porseni MA Se-Jatim

18.48

Tim futsal MAN 2 Bojonegoro meraih prestasi luar biasa. Mereka berhasil menyabet medali emas dalam Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) MA se-Jatim di Kediri.

Tim polesan Eko Supriyanto, pembina futsal MAN 2 Bojonegoro tersebut, berhasil menyingkirkan 32 tim lainnya dari berbagai daerah di Jatim. Selain futsal, pada porseni ke-6 yang digelar di Kediri yang diikuti hampir semua sekolah dari kabupaten/kota se Jatim itu, Kabupaten Bojonegoro juga mengirimkan beberapa cabang yang dilombakan.

Diantaranya adalah lari jarak 1.500 meter, tenis meja dan bulu tangkis. “MAN 2 Bojonegoro juga mengirimkan group seni qosidah, tapi gagal. Dan hanya futsal yang meraih juara,” kata Eko Supriyanto, kepada beritajatim.com, Kamis (18/6/2009).

Diterangkan, Tim Futsal MAN 2 berangkat ke Kediri pada 14 Juni lalu dan melakoni tanding sebanyak lima kali. Hingga yang terakhir mengalahkan tim dari Kabupaten Malang dengan skor 5-2. “Sebelumnya, tim MAN 2 juga berhasil mengalahkan tuan rumah Kediri dengan skor telak 5-1,” sambungnya.

Ditegaskan, hanya pada hari pertama saja tim futsal MAN 2 Bojonegoro agak kewalahan dan hanya menang tipis 3-2 saat melawan tim Probolinggo. “Kesulitan tim kita di awal pertandingan. Karena, lapangan di Mettera Futsal Kediri berbeda dengan lapangan yang dimiliki oleh MAN 2,” tambah Eko.

Ditambahkan, di Kediri lapangan futsal menggunakan alas rumput, sedang di sekolahan langsung lantai semen. Sehingga, para pemain harus menyesuaikan lapangan terlebih dahulu. Namun, untuk hari setelahnya mereka sudah bisa enjoy hingga menyabet medali emas. “Sebenarnya hanya faktor kebiasaan saja. Setelah bisa mengatur ritme, semuanya bisa terbiasa,” lanjutnya.

Delapan siswa yang ikut dalam tim, lanjut Kepala Sekolah MAN 2 Bojonegoro Imam Ahmad akan mendapatkan poin khusus dalam penilaian. Karena, kepulangan mereka dengan membawa medali emas merupakan prestasi besar dan bisa dibilang mengharumkan nama sekolah. “Ya akan ada penilaian khusus kepada mereka,” terangnya.

Mereka yang masuk tim futsal di antaranya M Kholil, Sahroni, Yoga Ananda, Yuda Setiana, Agus Budiono, Muh Ibrahim, M arif Rosidi, Septian Jofi, dan Imam Muklis

0 Responses to “MAN 2 Bojonegoro Sabet Emas Futsal Porseni MA Se-Jatim”

Posting Komentar