Sabtu, 17 Juli 2010

Categorized |

abstrak

20.29

ABSTRAK


Arifin, Zainul dan Binarto. 2009. Rancang Bangun Website SD Integral Luqman Al-Hakim Bojonegoro Menggunakan Dreamweaver 8 dan Microsoft Access 2003. Tugas Akhir, Jurusan Teknik Elektro. Fakultas Teknik. Universitas Negeri Malang. Pembimbing: (I) Dr. Ir. H. Syaad Patmanthara, M.Pd., dan (II) Didik Dwi Prasetya, S.T., M.T.

Kata Kunci: Dreamweaver 8, Database

Perkembangan teknologi informasi yang sangat cepat menyebabkan setiap aktifitas manusia tidak dapat dipisahkan dari penggunaan teknologi. Komputer, dan jaringan salah satu teknologi yang cepat berkembang dan merupakan simbol cara mendapatkan informasi dengan cepat, mudah dan efisien. Hal ini berpengaruh terhadap aktifitas antara lain pada sektor pendidikan.
Pendidikan adalah suatu kegiatan yang bertujuan untuk mendidik dan mencerdaskan anak sebagai penerus dan harapan suatu bangsa. Pendidikan sangat dianjurkan di berbagai negara-negara besar yang sudah maju pada umumnya dan khususnya negara-negara yang sedang berkembang. Dengan pendidikan itu suatu bangsa akan maju dan tidak buta dengan teknologi sehingga dapat bersaing dengan negara-negara lain dalam menghadapi perubahan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin modern dan pesat perkembangannya.
Oleh karena itu perlu dibuat sarana informasi bagi siswa agar dapat memperlancar proses pembelajaran. Salah satunya dengan merancang dan membangun website di sekolah yang menggunakan software Macromedia Dreamweaver 8 dan Database Pendukung Microsoft Access 2003.
Rancang bangun website sekolah ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi permasalahan yang ada pada SD Integral Luqman Al-Hakim Bojonegoro dalam bidang informasi dan akademik siswa, yang berguna sebagai salah satu media penunjang untuk mempermudah sarana informasi dan pembelajaran siswa disekolah maupun diluar sekolah pada khususnya dan sebagai sarana informasi bagi orangtua siswa pada umumnya.

0 Responses to “abstrak”

Posting Komentar